Kepala Ruang Angkasa Bangun Pesawat Di Belakang Rumah.

Posted by Unknown Sabtu, 03 Desember 2011 0 komentar

Chris NSamba yang merupakan kepala ruang angkasa Uganda, sementara mengerjakan sebuah proyek ambisius, yaitu membangun sebuah pesawat ruang angkasa di halaman belakang rumah ibunya.
Meskipun banyak yang mencibir usahanya namun NSamba sangat optimistis pesawat ini akan mencetak sejarah, yaitu meluncurkan astronot pertaman dari benua Afrika ke orbit.

Chris NSambaChris NSamba
Pendiri dari Program Penelitian Ruang angkasa Afrika ini dibantu oleh 600 relawan unutk mencapai tahap pertama dari mimpinya, yaitu menciptakan pesawat yang akan terbang pada ketinggian 80.000 kaki (24 km).
Dan jika pesawat yang dinamakan Dynacraft ini sukses dalam uji terbang pada tahun depan, pria berusia 28 tahun itu berencana membangun pesawat ruang angkasa pertama di benua Afrika, yang dipercayainya akan terjadi pada empat sampai enam tahun kedepan.
Chris NSambaUgandan Space CraftChris NSamba
“Ini bukan tentang uang, juga bukan tentang persaingan atau kebanggaan. Misi ini adalah tentang kemajuan teknologi ruang angkasa sebuah benua, dan apa yang kita dapat kontribusikan terhadap pertumbuhan itu.” jelas mantan mahasiswa astronomi itu yang dikutip Mail Online.
Orang-orang mungkin bertanya, bagaimana hal itu dapat dicapai, mengingat Uganda tidak memiliki sejarah tentang eksplorasi ruang angkasa, serta Nsamba sendiri yang mengajar para calon astronot.
“Ini bukan misi satu orang. Kami bekerja bersama-sama untuk mencapai tujuan. Saya telah melatih kru saya dengan astronomi canggih. Mereka sangat baik pada astronomi dalam hal perhitungan dan identifikasi berbagai objek antariksa.” jelasnya.
Ketika ditanya bagaimana rencananya untuk mensimulasikan gravitasi nol dalam pelatihan, ia mengatakan bahwa itu merupakan hal yang mudah.
Ugandan Space Craft
Chris NSamba
“Aku telah memesan sebuah mesin Jet, jadi saya berencana untuk membangun terowongan, menempatkan mesin di ujung satunya dan melemparkan orang didalamnya sehingga dia akan mengapung dengan cara yang mirip dengan keadaan di angkasa kuar.” Nsamba menambahkan.
Diketahui, NSamba bekerja keras membangun pesawatnya ini di halaman belakang rumah ibunya, di pinggiran Kampala, Ntinda, selama tiga tahun.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Kepala Ruang Angkasa Bangun Pesawat Di Belakang Rumah.
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://azharadzuan.blogspot.com/2011/12/kepala-ruang-angkasa-bangun-pesawat-di.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Panduan blog dan SEO support Jual Online Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Azhara Blog.