5 Gunung Api yang Wajib Dikunjungi

Posted by Unknown Jumat, 24 Februari 2012 0 komentar
Lima Gunung Api yang Wajib Dikunjungi
Berwisata keluarga tidak melulu harus mengunjungi pantai, tempat rekreasi yang harus menguras kantong. Mungkin berwisata hacking bisa menjadi pilihan Anda dan keluarga Anda yang senang mendaki gunung. Berikut lima gunung spektakuler yang mungkin bisa menjadi alternatif wisata mendaki Anda.

Gunung Bromo, Indonesia

Gunung Bromo adalah gunung “termuda” dari kompleks gunung api Tengger yang luas dan berumur 820 ribu tahun. Gunung ini mempunyai ketinggian 2329 m di atas permukaan laut, dari puncak Bromo pengunjung bisa melihat puncak tertinggi di Jawa, yaitu Gunung Semeru, yang aktif mengeluarkan asap dalam jumlah besar tiap 20 menit.
Gunung Bromo memang relatif mudah dicapai (bisa dengan 45 menit berjalan kaki atau menaiki jip dari desa terdekat, Cemoro Lawang). Bromo juga biasa disebut padang pasir terluas di daratan Jawa karena dibawah kaki gunung kita akan menemukan hamparan pasir yang luas. Bromo terkenal dengan panorama sunrisenya.
Gunung Hallasan, Korea Selatan


Gunung Hallasan merupakan puncak tertinggi di Korea dengan ketinggian 1950 m diatas permukaan laut dan termasuk dalam kelompok gunung api Jejudo. Ada sekitar 4 ribu jenis hewan dan 1800 tumbuhan yang menjadikan Hallasan sebagai habitat mereka.
Dipuncak gunung terdapat danau kawah bernama Baekrokkdam. Baekrokkdam atau “Danau Seratus Rusa” yang indah mengilhami cerita rakyat tentang peri-peri yang turun dari langit untuk bermain dengan rusa putih.
Gunung Aso, Jepang
Gunung Aso mempunyai kaldera terbesar di dunia dengan lebar 24 km. Atraksi utama di Gunung Aso adalah danau kawah berwarna biru muda yang beruap di Gunung Nakadake.
Disini terdapat Kereta gantung guna mengangkut turis menuju puncak gunung api, dan di sana ada kompleks yang penuh dengan kios oleh-oleh serta jajanan. Di Aso, Anda juga akan menemukan sekumpulan tempat pemandian air panas.
Gunung Pinatubo, Filipina
Pada 1991, Gunung Pinatubo mengeluarkan ledakan vulkanik terbesar kedua dunia dalam 100 tahun terakhir. Ledakan itu menyebabkan suhu dunia turun 17,27 derajat Celsius dan korban tewas mencapai 800 orang. Kerugian keuangan ditaksir sekitar $250 juta AS.
Namun dari musibah tersebut gunung ini menjadi terkenal dan menjadi ikon pariwisata di Filipina. Disini Anda bisa melakukan pendakian ekstrem di Angeles City serta paket-paket berkendara di antara aliran lahar Pinatubo, yang bentuknya berupa kolam lumpur raksasa berisi materi vulkanis.
Gunung Fuji, Jepang

Gunung Fuji atau Fuji-san adalah gunung tertinggi di Jepang dengan tinggi 3776 m diatas permukaan lauy dan menjadi ikon nasional. Gunung Fuji adalah lokasi olahraga ekstrem bagi pencari adrenalin. Setiap musim panas, sekitar 200 ribu orang mendaki gunung ini.






MobGold Banner 468x60
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 5 Gunung Api yang Wajib Dikunjungi
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://azharadzuan.blogspot.com/2012/02/5-gunung-api-yang-wajib-dikunjungi.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Panduan blog dan SEO support Jual Online Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Azhara Blog.