Kumpulan Cerita Hantu di Kampus UI Depok

Posted by Unknown Kamis, 19 Januari 2012 0 komentar
Untuk itu, pada halaman ini duniabaca.com mengumpulkan cerita-cerita hantu di Universitas Indonesia Depok / cerita hantu UI depok yang dikutip dari berbagai sumber. Mudah-mudahan dapat mengobati rasa penasaran Anda dengan adanya cerita-cerita hantu serem di Kampus UI Depok.

Inilah Kumpulan Cerita Hantu UI Depok yang dapat ane share untuk Anda. Sekali lagi, bagi Anda yang tidak mempunyai nyali, diharapkan jangan membaca cerita hantu serem banget ini, jika memang penasaran dengan cerita hantu di UI, hendaklah Anda membaca cerita ini bareng teman2, agar Anda tidak terlalu takut.


Spoiler for Cerita Hantu UI – Gadis yang Gantung Diri di Rektorat:

Cerita ini gua dapat sekitar tahun 1999, dari seorang senior di kampus. Sebut saja namanya Indra. Indra adalah tipe mahasiswa yang aktif di senat dan selalu berpartisipasi di setiap aktivitas kampus. Pada suatu malam, Indra dan teman2 sedang sibuk mempersiapkan poster dan berbagai hiasan untuk acara 17 Agustusan.

Satu persatu anak senat pulang, tinggal Indra dan seorang teman bernama Budi yang berencana nginap di kampus karena kerjaan mereka belum selesai. Untuk itu, Indra dan Budi berencana balik dulu ke kost untuk mandi dan ambil baju, lalu kembali ke kampus untuk tidur di ruang senat setelah menyelesaikan poster dan beberapa hiasan.

Indra & Budi kemudian menumpang mobil Budi yang kebetulan AC-nya mati. Malam itu Budi nyetir dengan 2 jendela terbuka. Mereka melewati Gedung Rektorat. Dan di situlah Budi melihat seorang cewek, berjalan sendirian di gelap malam, saat itu udah jam 23.30.

Yang bikin Budi ngeri, cewek itu berjalan tertatih-tatih, seperti orang yang susah jalannya. lalu kepalanya terkulai, seperti tulang lehernya patah. Budi kemudian bilang ke Indra “lihat di pinggir trotoar depan kita. ada cewek jalan malam2 begini.” Indra diam aja, karena udah mulai merinding. “lewatin yuk, gua penasaran liat mukanya”. demikian kata Budi.

Pelan-pelan mereka mempercepat mobil. lalu Budi & Indra melirik kaca untuk melihat wajah cewek itu. .wajahnya sangat pucat, matanya melotot serta lidahnya terjulur keluar berwarna kebiruan. !!! “Itu setan mahasiswi yang gantung diri di Rektorat!!”, kata Indra panik. Budi pun ngebut supaya mereka cepat sampai ke kost dan malam itu mereka tidak jadi nginap di kampus.

Quote:
Catatan :
Buat warga UI pasti tau kisah mahasiswi yang gantung diri di Rektorat dan sampe sekarang masih gentayangan di kampus UI Depok. ada beberapa versi tentang penyebab mahasiswi tersebut gantung diri, yaitu : putus dengan pacarnya atau hamil karena diperkosa.

Buat yang punya pengalaman serupa tentang hantu mahasiswi ini, atau tau detailnya, seperti mahasiswi angkatan berapa dia (kalo gak salah, angkatan 90an awal ya?), jurusan apa (kalo gak salah, FISIP atau Sastra?) bisa di-post juga!


Spoiler for Cerita Mesteri Hantu UI – Kereta Hantu:

Kereta Hantu merupakan legenda klasik warga UI Depok. Seorang teman gua yang kost di UI semasa kuliah, mengaku pernah mendengar bunyi kereta di malam hari sekitar jam 10-11 malam. Pada jam2 tersebut kereta sudah tidak lagi beroperasi, jadi itu adalah bunyi kereta hantu.

Kisah ini gua dapat sekitar tahun 2000 awal.

Pada suatu hari, ada mahasiswa UI bernama X yang malam itu berniat pulang ke rumahnya di kawasan Tebet menumpang kereta. Karena masih merupakan mahasiswa baru, dan belum lama naik kereta. jadi X belum begitu paham seputar jam-jam operasional kereta.

Malam itu, sekitar jam 9 X tiba di Stasiun Kereta UI. Suasana stasiun yang sepi samasekali tak membuat X curiga. Saat kereta datang (X punya karcis abodemen bulanan), X langsung masuk ke gerbong dan mengambil tempat duduk dekat jendela.

Suasana gerbong sepi dan tidak ada tukang jualan di dalamnya, X yang baru 1-2 kali naik kereta merasa tidak aneh dengan situasi ini. Penumpang kereta lain yang menunduk dan hanya diam serta berpakaian lusuh bahkan terkesan ketinggalan jaman juga tidak membuat X merasa janggal.

Saat kereta tiba di Stasiun Tebet, X bergegas turun. Ia satu2nya penumpang yang turun. Tidak ada penumpang lain yang turun di Stasiun tersebut. Saat berjalan, tiba-tiba langkah X dikejutkan dengan sapaan penjaga stasiun Tebet. “Dik, apa nggak capek kamu jalan kaki sepanjang rel ini?” Lalu X menjawab “Saya tidak jalan kaki, pak! Saya naik kereta”

Bapak itu menjelaskan “Kereta tidak ada yang beroperasi di jam ini, terakhir jam 8 malam. Adik naik kereta jam berapa?” X menjawab “Jam 21.30 pak” Bapak itu pun menambahkan sesuatu yang membuat bulu kuduk X merinding ngeri “Masalahnya, dari tadi saya memperhatikan adik. Adik tidak naik kereta, adik berjalan kaki di atas rel”

Jadi, X tidak menyadari sama sekali kalau kereta yang ditumpanginya dari Stasiun UI menuju Stasiun Tebet adalah kereta hantu


Spoiler for Cerita Hantu di UI – Penumpang Taksi Misterius di Gerbatama:

Kisah ini didapat asli dari pengemudi taksi yang ngantar gua dan teman2 pulang ke rumah teman gua di Depok setelah kita rame2 konsultasi & ngetik skripsi di warnet dekat kampus. Malam itu, setelah makan roti bakar 24 jam di Margonda, kita nyetop taksi dan dalam perjalanan, seperti biasa. gua nanya2 ke sopir taksi “Pak, daerah sini angker gak?”

Trus, pak sopirnya cerita tentang cewek mahasiswi yang meninggal tertabrak di Gerbatama UI. Hantunya selalu nyetop taksi yang lewat Gerbatama dan minta diantar pulang ke Bintaro.

Biasanya sopir yang ngantar disuruh nunggu depan rumah dengan alasan si mahasiswi mau ngambil duit di rumah. Tapi, setelah 1-2 jam nunggu, orangnya gak nongol2. Akhirnya pak sopir ngetok pintu rumahnya dan bicara dengan orang rumah.

Setelah diceritain kejadian tersebut, seisi rumah langsung nangis dan ayah tuh cewek ngambil uang ongkos taksi lalu ngasih ke pak sopir dan minta maaf atas peristiwa itu. Sopir taksi yang kita tumpangi kebetulan mengalami sendiri kejadian itu. Gua dapat cerita ini sekitar tahun 2000.


gimane gan Serem kan
Kumpulan cerita hantu UI di atas sampai saat ini ane tidak tahu kebenarannya. Entah itu hanya karangan belaka atau memang nyata. Mungkin dari para pembaca ada yang lebih tahu banyak tentang cerita hantu
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Kumpulan Cerita Hantu di Kampus UI Depok
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://azharadzuan.blogspot.com/2012/01/kumpulan-cerita-hantu-di-kampus-ui-depok.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Panduan blog dan SEO support Jual Online Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Azhara Blog.